Thursday, November 29, 2012

Pesta Kelulusan Pelajar Australia di Bali Yang Liar dan Binal


Pesta Kelulusan Pelajar Australia di Bali Yang Liar dan Binal  - Para turis pelajar Australia yang lazim dijuluki Schoolies ini menggelar pesta mabuk-mabukan di beberapa tempat hiburan di Bali. Akhir tahun ajaran ini, dirayakan anak SMA kelas 12 di Australia dengan berlibur dan hura-hura. Mereka berpesta, mabuk sampai telanjang di tempat-tempat wisata favorit seperti Bali serta Gold Cost di Australia. Gold Coast, Australia dan Pulau Bali, Indonesia adalah 2 tujuan wisata yang paling banyak didatangi anak-anak muda ini. Namun, karena Gold Coast dinilai terlalu ramai, akhirnya sebagian dari mereka lebih memilih terbang ke Pulau Dewata.

schoolies
Selain karena pesona pantainya, bar-bar yang menyediakan bir murah, serta jauh dari orang tua juga menjadi alasan mereka datang ke Bali. Diperkirakan ada 6.000 Schoolies berlibur di Bali selama 3 minggu ini. Namun, yang menjadi masalah adalah kelakuan mereka. Di berbagai jejaring social media, bertebaranlah gambar-gambar turis belia ini di tempat liburan mereka. Ada yang hampir telanjang sambil joget di bar, sampai mengenggak minuman keras hingga mabuk berat. Bahkan ada juga seorang wanita yang sampai tergeletak tak berdaya saking mabuknya, seperti yang ditulis News Australia, Senin (19/11/2012). Dibawah ini adalah beberapa foto kelakuan pelajar-pelajar Australia saat sedang pesta di tempat-tempat hiburan di Bali merayakan kelulusan mereka.

pesta scoolies australia-1
pesta scoolies australia-2
pesta scoolies australia-3
Pesta Kelulusan Pelajar Australia di Bali Yang Liar dan Binal ini sepatutnya tidak perlu ditiru oleh pelajar di Indonesia. Karena budaya Barat seperti ini sangat tidak pantas untuk dilakukan dalam kultur budaya timur di Indonesia. Jadi cukup semprot-semprotan baju pake pylox aja lah ya..he he.

0 comments:

Post a Comment