Thursday, January 17, 2013

5 Pendaki Amikom Ditemukan, Rudi Luka-luka

BOYOLALI (KRjogja.com) - Tim Rescue KLM Boyolali sekitar pukul 21.37 WIB berhasil menemukan 5 mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta yang terjebak badai di Gunung Merapi. Posisi mereka berada di Pos 1 lereng Gunung Merapi.

Saat ditemukan, seluruh pendaki dalam kondisi selamat. Hanya saja salah seorang pendaki bernama Rudi, mengalami luka ringan karena kakinya terkilir dan lututnya luka memar.

"Para pendaki yang berhasil ditemukan langsung diajak turun oleh Tim Rescue KLM Boyolali dari Pos 1 lereng Merapi menuju Pos New Selo Boyolali," kata Arba.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lima mahasiswa STMIK Amikom Yogyakarta yang terjebak di Gunung Merapi, tepatnya di Watu Gajah sekitar pukul 18.30 WIB tadi malam. Mereka terdiri Rudi, Deki, Samson, Fiul dan Bayu. Mereka mendaki melalui Pos New Selo Boyolali, Minggu (13/1) pagi.

Awalnya, mereka ingin menginap di Gunung Merapi dan merencanakan kembali ke Pos New Selo Boyolali Senin (14/1). Namun, sekitar pukul 18.30 WIB tiba-tiba turun hujan lebat. Mereka terjebak dan kedinginan, lalu memutuskan turun karena tak membawa alat penerangan baterai. Bekal yang seadanya menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan kembali ke pos induk. (Cil/R-11)

0 comments:

Post a Comment